Berita Dunia Islam Terdepan

Ketum FPI kecam penangkapan ustadz Al Khaththath

KH. Ahmad Shabri Lubis
5

JAKARTA (Arrahmah.com) – Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI), KH Ahmad Shabri Lubis, mengecam sikap represif aparat yang melakukan penangkapan terhadap seorang ulama.

Ustadz Shabri mengungkapkan, penangkapan terhadap Sekjen Forum Umat Islam (FUI) sekaligus Koordinator Aksi 313, KH Muhammad Al Khaththath adalah bukti kelemahan pemerintah.

“Ini menunjukkan kelemahan dan kepanikan pemerintah yang seakan-akan tidak punya cara lain kecuali bertindak represif, main tangkap,” kata KH Ahmad Shabri Lubis kepada Panjimas.com, Jum’at (31/7/2017).

Ustadz Shabri menegaskan, pemerintah telah salah langkah dengan menangkapi para aktivis Islam dan ulama yang kritis. Sebab, hal itu bukan akan menyurutkan langkah umat Islam, justru semakin memotivasi melawan kezaliman.

Di sisi lain, langkah-langkah represif yang ditunjukkan aparat kepolisian, akan semakin memperburuk citra pemerintah dan membahayakan negara.

“Ini justru juga akan makin menambah kisruh, kepercayaan masyarakat akan semakin menurun dan ini akan membahayakan menurut saya,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, KH Ahmad Shabri Lubis, meminta umat Islam bersabar, namun tetap solid dan pantang mundur.

Di sisi lain, para pimpinan Ormas Islam dan para tokoh akan melanjutkan estafet perjuangan Sekjen FUI, KH Muhammad Al Khaththath dan berusaha untuk membebaskannya.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...