Berita Dunia Islam Terdepan

Peserta Aksi bela Islam 313 mulai berdatangan

Rombongan massa API Jabar sesaat baru tiba di halaman Masjid Istiqlal Jakarta
7

JAKARTA (Arrahmah.com) – Perserta Aksi Bela Islam 313 yang akan berlangsung Jumat (31/3/2017) siang ini sudah mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Salah satu rombongan yang telah hadir yaitu massa dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat.

“Alhamdulillah mujahid dan mujahidah API Jabar pemberangkatan dari Pusdai Bandung Jabar sudah sampai di Istiqlal pukul 03.00 WIB untuk mengikuti aksi 313,” pesan pendek koordinator API Jabar Ustaz Asep Syaripudin yang diterima Arrahmah.com, Jumat pagi (31/3).

Rombongan yang sebagian besar asal Bandung itu mengikuti aksi 313 dalam rangka ikut menyuarakan aspirasi agar terdakwa penista agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) dijebloskan ke penjara.

Diketahui, Forum Umat Islam (FUI) kembali menggelar Aksi Bela Islam 313, untuk menuntut kembali tegaknya keadilan hukum. Peserta aksi akan berkumpul terlebih dahulu di Masjid Istiqlal. Kemudian, mereka akan berjalan kaki menuju Istana Merdeka.‎

 

Massa umat Islam akan bergerak menyusuri Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Barat hingga sampai di depan Istana. Mereka akan menyerukan agar Basuki Tjahaja Purnama dicopot sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Orasi itu dijadwalkan akan selesai saat salat Magrib. Massa akan membubarkan diri setelah menggelar salat Magrib berjamaah.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...