Berita Dunia Islam Terdepan

Peserta aksi 313 pertanyakan alasan polisi menangkap ustadz Al Khaththath

Sekjen FUI Muhammad Al-Khathath ditangkap polisi. [Foto: pojoksatu]
4

JAKARTA (Arrahmah.com) – Perserta Aksi 313 menyayangkan penangkapan Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath. Mereka mempertanyakan alasan polisi menangkap dengan tudingan makar.

“Kita menyayangkan. Makar di mananya itu, orang demo saja dilarang, rezim apa itu,” kata salah satu peserta aksi 313 yang juga orang dekat ustadz Al Khaththath, Ustadz Sambo, Jum’at (31/3/2017).

Ustadz Sambo memang tak ikut dalam organisasi yang dipimpin oleh ustadz Al Khaththath. Namun beberapa kali ikut kegiatan ustadz Al Khaththath.

“Kita kan sama-sama orang Bogor, jadi suka diberitahu Ustadz. Bukan organisasi ini, karena kita orang dekat suka dikasih tahu. Ya kita menyayangkan sekali hal ini,” pungkasnya.

Meskipun tanpa ustadz Al Khaththath, aksi 313 tetap berjalan. Mereka akan menuntut agar Sekjen FUI yang juga koordinator aksi 313 itu dibebaskan.

“Kan pengacara sudah meluncur ke sana. Aksi akan tetap berjalan dan kita akan minta (ustadz Al Khaththath) dibebaskan,” pungkasnya.

Ustadz Al Khaththath pada Kamis (31/3/2017) kemarin menggelar konferensi pers mengenai pelaksanaan aksi 313. Dia merupakan salah satu inisiator dari aksi yang menuntut pemberhentian Gubernur DKI Basuki T Purnama tersebut. Al Khatahthath ditangkap pada Kamis malam.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...