Berita Dunia Islam Terdepan

Jumat ini umat Islam siap kepung Istana tuntut penjarakan terdakwa penoda agama

Aksi bela Islam 411, Jumat (4/11/2016). Foto: Net
2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar aksi unjuk rasa pada Jumat 31 Maret 2017 Aksi bela Alquran atau lebih dikenal aksi 313. Kegiatan ini diawali dengan shalat Jumat di Masjid Istiqlal yang dilanjutkan longmarch ke depan Istana, Jakarta. Ratusan ribu umat Islam direncanakan akan mengikuti aksi ini.

Sekjen FUI KH Muhammad al Khaththath mengatakan, aksi tersebut untuk menuntut kembali terdakwa Basuki Tjahja Purnama (Ahok) agar dijebloskan ke penjara akibat kasus penistaan agama yang dilakukannya.

“Terdakwa penista Alquran masih bebas berkeliaran, padahal terdakwa kasus serupa sebelumnya selalu ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Bahkan Ahok masih jumawa dengan tetap menjabat sebagai gubernur, padahal terdakwa serupa selalu dicopot dari jabatannya,” ujarnya dalam konferensi pers di aula Masjid Baiturrahman, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (30/3/2017), lansir Suaraislam

Menurut al Khaththath, keadaan tersebut telah melecehkan masyarakat Muslim dan menghilangkan rasa keadilan. “Ini yang tidak bisa dibiarkan,” tegasnya.

Oleh karena itu, menurutnya, FUI menggelar Aksi 313 untuk menuntut kembali tegaknya keadilan hukum.

Untuk rute aksi bela Islam 313, dari Masjid Istiqal hingga Istana Merdeka akan ditempuh massa aksi setelah menunaikan salat Jumat berjamaah.

“Kami akan mengikuti salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta. Setelah salat Jumat massa aksi akan berbaris di depan Istiqlal,” papar Muhammad Al-Khaththath dikutip Kumparan.com.

Massa umat Islam kemudian akan bergerak menyusuri Jalan Medan Merdeka Selatan, Jalan Merdeka Barat hingga sampai di depan Istana. Mereka akan menyerukan agar Basuki Tjahaja Purnama dicopot sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Orasi itu dijadwalkan akan selesai saat salat Magrib. Massa akan membubarkan diri setelah menggelar salat Magrib berjamaah.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...