Berita Dunia Islam Terdepan

Lima warga sipil tewas dalam serangan udara Rusia di Jisr Al-Shughur

Relawan White Helmets sedang mencari korban di bawah reruntuhan bangunan setelah serangan udara. (Foto: Zaman Alwasl)
4

IDLIB (Arrahmah.com) – Sedikitnya lima orang tewas dan 10 lainnya luka-luka dalam serangan udara Rusia yang melanda kota Jisr Al-Shughur, ujar kelompok relawan penyelamat.

Pertahanan Sipil Suriah atau yang lebih dikenal dengan sebutan White Helmets mengatakan Rusia telah melakukan 16 serangan di kota yang dikuasai oleh pejuang Suriah di mana provinsi tetangga, Latakia, didominasi oleh pendukung sekte Alawiyah.
Artileri rezim Asad juga menghantam kota tersebut, lansir Zaman Alwasl pada Selasa (28/3/2017).

Seorang sumber mengatakan kepada Zaman Alwasl bahwa sekitar 20.000 militan Syiah yang setia kepada Bashar Asad telah dikerahkan di daerah dataran Al-Ghab dan provinsi Latakia untuk meluncurkan ofensif di Jisr Al-Shughur.

Pertempuran yang berlangsung di timur laut Hama telah menunda ofensif di Jisr Al-Shughur di provinsi Idlib yang rencananya akan dimulai pada 20 Maret lalu.

Sementara itu lebih dari 40.000 orang terutama perempuan dan anak-anak telah mengungsi dari medan pertempuran di pedesaan Hama.

Sejak serangan mengejutkan yang diluncurkan oleh Mujahidin Suriah pada pekan lalu di provinsi Hama, warga sipil telah melarikan diri ke selatan dan barat kota Hama dan ke kota-kota lain di dekatnya termasuk distrik di provinsi tetangga seperti Homs, Latakia, dan Tartous. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...