Berita Dunia Islam Terdepan

Asosiasi Mahasiswa Muslim sponsori Islam Awareness Week

Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) memulai Islam Awareness Week pada Senin (27/3/2017) dengan membagikan kerudung di Fieldhouse Mall dan memberi penjelasan mengenai cara menggunakan hijab. (Foto: Internet)
5

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Asosiasi Mahasiswa Muslim (MSA) memulai Islam Awareness Week pada Senin (27/3/2017) dengan membagikan kerudung di Fieldhouse Mall dan memberi penjelasan mengenai cara menggunakan hijab.

Sara Abdel Rahim, senior dan presiden MSA, mengatakan anggota komunitas terlibat lebih banyak dalam acara tersebut tahun ini setelah mengalaminya setahun terakhir.

“Saya pikir orang-orang menyukai acara tahun lalu,” katanya.

“Semua orang datang dan berkata, ‘Hei, saya masih punya syal yang saya dapat tahun lalu, bisakah saya mendapatkannya lagi sekarang? Bisakah anda mengajari saya bagaimana untuk memakainya dengan cara yang berbeda’. Saya benar-benar merasa bangga mendapatkan orang-orang datang dan berkata, ‘Saya ingat ini dari tahun lalu, dan saya ingin melakukannya lagi’.”

Pekan ini, yang disponsori oleh kelompok lain seperti Pusat Relasi Gender, Program Mahasiswa Multikultural dan Internasional Notre Dame, berfungsi sebagai kesempatan bagi mahasiswa non-Muslim untuk mempelajari lebih lanjut tentang budaya Islam, kata Sara Abdel Rahim.

“Saya pikir itu luar biasa. Saya berharap Islam Awareness Week bisa menjadi Islam Awareness Year, tapi kami tidak memiliki dana dan sumber daya untuk itu,” lanjutnya.

“Tapi saya pikir, ketika orang-orang datang dan meminta saya untuk mengajarkan mereka bagaimana untuk memakai hijab, pasti ada keinginan yang luar biasa dari para mahasiswa di kampus untuk belajar tentang Islam dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik.”

Islam Awareness Week juga sedang diadakan di Saint Mary, kata Sara Abdel Rahim.

Salah satu rangkaian dari pekan ini adalah ceramah umum yang diselenggarakan pada Selasa (28/3) dan akan menghadirkan seorang profesor dan penulis Michael Birkel. Selain itu, dalam perhelatan ini juga akan diadakan Halaqah Al Quran sehari selanjutnya.

Sebagai penutup MSA Islam Awareness Week akan menyelenggarakan makan malam pada Kamis – tahun ini berfokus pada Islam selama berabad-abad – dan tur masjid Jumat.

“Atas nama MSA, kami benar-benar bersyukur bahwa kami memiliki kampus yang mampu mensponsori acara seperti ini,” kata Sara. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...