Berita Dunia Islam Terdepan

Aksi 313, Fadli Zon minta pemerintah menerima aspirasi peserta aksi

Puluhan ribu umat Islam padati Jl. Gatot Subroto depan Gedung DPR/MPR, Selasa (21/2/2017) menuntut pecat dan penjarakan terdakwa penoda agama Ahok
3

JAKARTA (Arrahmah.com) – Terkait Aksi 313 dengan tuntutan memecat terdakwa penoda agama, Ahok, sebagai Gubernur DKI Jakarta yang rencananya dilangsungkan Jumat (31/3/2017), Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, meminta kepada pemerintah agar menerima aspirasi dari pendemo yang merupakan suara rakyat.

“Dalam demokrasi, rakyat punya suara. Itu cara mengungkapkan, mereka mengirimkan aspirasi seperti itu. Saya kira suara dari masyarakat, lepas dari kita setuju atau tidak setuju,” ujarnya.

Sementara DPR senantiasa menerima bila ada perwakilan pendemo yang hendak menemui pimpinan atau anggota DPR. DPR akan menerima peserta aksi 313 bila nantinya merapat ke Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat. Aksi 313 rencananya akan digelar di Masjid Istiqlal hingga Istana Negara.

“Kalau kita kan juga sering, kalau ada di depan DPR biasanya nanti ada delegasi. Pada waktu itu kan ada diterima oleh Komisi III. Saya kira bisa diterimalah. Setiap ada demonstrasi, ada delegasi yang masuk, kita terima,” ujar Fadli Zon saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (29/3/2017), dikutip Kumparan.com.

Fadli meminta agar demonstrasi besok dapat berlangsung dengan lancar, sesuai dengan tata tertib yang berlaku dan berjalan damai. “Saya kira demonstrasi itu hal yang biasa, itu tidak terpisahkan dari demokrasi kita. Jadi kalau mau demonstrasi ada aturannya lah,” lanjutnya.

Diketahui, aksi 313 akan digelar seusai shalat Jumat di Istana Negara dengan tuntutan mendesak pencopotan terdakwa penoda agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...