Berita Dunia Islam Terdepan

Turki: 46 teroris PKK tewas dalam seminggu terakhir

5

TURKI (Arrahmah.com) – Sebanyak 46 teroris PKK tewas selama seminggu terakhir dalam operasi anti-terorisme yang sedang diluncurkan Turki secara nasional, menurut sebuah pernyataan resmi sebagaimana dilansir WB, Senin (27/3/2017).

Pernyataan Kementerian Dalam Negeri Turki mengatakan pasukan keamanan telah melakukan 311 operasi terhadap organisasi teroris PKK antara tanggal 20 dan 27 Maret.

Pernyataan itu menambahkan 10 teroris PKK telah ditangkap dan yang lainnya telah menyerahkan diri.

Puluhan tersangka juga ditahan atas tuduhan terhubung dengan organisasi teroris – 42 diantaranya diduga dterhubung dengan Daesh, 1210 dengan FETO dan 11 lainnya dengan kelompok teroris sayap kiri.

Di provinsi-provinsi tenggara dan timur Batman, Bingol, Bitlis, Diyarbakir, Mardin, Sirnak dan Tunceli, 57 tempat penampungan dan gua-gua yang digunakan oleh teroris dihancurkan.

Pasukan keamanan juga menyita 52 senjata, termasuk 42 senjata api berat dan laras panjang. Selain itu, 24 granat dan empat ton bahan peledak juga ditemukan.

Sementara itu, 551 tersangka lain ditangkap karena membantu dan bersekongkol dengan kelompok teroris.

Selain itu, lebih dari tiga ton ganja dan lebih dari 5 juta pil disita dalam 544 operasi terhadap perdagangan narkoba.

Pasukan keamanan Turki juga menyita lebih dari 925.000 bungkus rokok selundupan dan 124.500 liter bahan bakar. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...