Berita Dunia Islam Terdepan

Pemimpin ISIS di Aljazair tewas

Pemimpin ISIS di Aljazair Noureddine Laouira dikenal sebagai Abu Al-Hammam. (Foto: DR)
13

ALJAZAIR (Arrahmah.com) – Departemen Pertahanan Nasional Aljazair (DND) telah mengkonfirmasi kematian pemimpin ISIS cabang Aljazair. Pemimpin ISIS itu tewas selama akhir pekan di wilayah Djebel Ouach, sebelah timur Constantine.

“Dalam perang melawan terorisme, satu detasemen Tentara Rakyat Nasional telah berhasil menghilangkan dua teroris,” kata DND mengkonfirmasi sebagaimana dilansir MEMO (27/3/2017).

Noureddine Laouria yang dikenal sebagai Abu Al-Hammam adalah sosok yang cukup berbahaya. Pada 2008 dia bertanggung jawab karena mendalangi beberapa kejahatan di wilayah tersebut. Dia tewas bersama rekannya selama operasi perang terhadap terorisme.

Laouira adalah pemimpin ISIS cabang Aljazair yang kelompoknya bernama El Ghoraba. Dia juga berpartisipasi langsung dalam pembunuhan seorang perwira polisi di kota yang sama.

Operasi tersebut menegaskan upaya berkelanjutan dari Tenaga Rakyat Indonesia untuk menangkap kelompok teroris dan mengusir mereka dari seluruh negeri,dalam rangka untuk membersihkan tanah suci Aljazair dan membangun keamanan dan ketenangan di antara sesama warga negara.

Kelompok perekrutan ISIS juga dibongkar kemarin di kota Oran. Brigade Mobil Polisi Yudisial (BMPJ) meakukan operasi terkoordinasi untuk menangkap empat orang yang bertanggung jawab melakukan perekrutan anggota untuk bergabung ke dalam ISIS melalui situs media sosial dan bersiap-siap untuk pergi ke Suriah. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...