Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara Rusia tewaskan 16 orang di Idlib

4

IDLIB (Arrahmah.com) – Sedikitnya 16 orang tewas dalam serangan udara pada Jum’at (25/3/2017) malam di sebuah penjara di kota Idlib di barat laut Suriah, lapor Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), Sabtu (25/3).

Serangan itu diyakini telah dilakukan oleh pesawat-pesawat tempur Rusia, yang telah mendukung pemerintah Presiden Bashar Asad sejak Moskow memulai intervensi militer pada September 2015.

SOHR, yang bergantung pada jaringan sumber di Suriah untuk informasinya, mengatakan penentuan pesawat siapa yang melakukan serangan disesuaikan dengan jenis, lokasi, pola penerbangan serta amunisi yang digunakan, lansir WB.

SOHR menambahkan bahwa penjaga penjara melepaskan tembakan pada tahanan yang melarikan diri setelah terjadinya serangan, dan ada laporan awal yang menyatakan tambahan korban dalam penembakan itu.

Idlib secara teratur telah ditargetkan oleh serangan udara Rusia dan pemerintah rezim Nushairiyah serta serangan yang diluncurkan oleh koalisi pimpinan AS dengan dalih melawan ISIS.

Lebih dari 320.000 orang telah tewas di Suriah sejak konflik dimulai enam tahun lalu dengan protes anti-pemerintah. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...