Berita Dunia Islam Terdepan

Turki mengirimkan 13 truk perlengkapan sekolah ke Suriah

Truk bantuan yang membawa alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya untuk. anak-anak di kota-kota Jarabulus dan Al-Bab yang telah dibebaskan.[Foto: World Bulletin]
8

ANKARA (Arrahmah.com) – Tiga belas truk bantuan pada Jum’at (24/3/2017) berangkat dari Turki menuju ke kota Jarabulus dan Al-Bab di Suriah yang dilanda perang, sebagaimana dilansir World Bulletin.

Dikoordinasikan oleh Direktorat Pendidikan provinsi, 10 truk yang dikirim dari provinsi Malatya timur membawa alat tulis dan perlengkapan sekolah untuk anak-anak dan sekolah-sekolah di Suriah.

Sebelum truk berangkat, Gubernur Malatya Mustafa Toprak mengatakan bahwa berkat adanya Operasi Perisai Eufrat yang dipimpin Turki di Suriah, sekarang warga sipil dapat kembali ke rumah mereka di Jarabulus dan Al-Bab menyusul pembebasan mereka dari kelompok teroris.

Tiga truk bantuan lainnya yang penuh dengan alat tulis dan perlengkapan sekolah juga dikirim ke provinsi Jarabulus dari provinsi Antalya, selatan Turki, pada hari Jum’at.

Turki menampung pengungsi Suriah lebih banyak dari negara-negara lain di dunia. Negara ini telah menghabiskan sekitar $ 25 miliar untuk membantu dan melindungi pengungsi sejak awal perang.

Sejak operasi yang dipimpin Turki dimulai pada Agustus lalu, pemerintah Turki dan banyak LSM Turki, termasuk Bulan Sabit Merah, telah membantu pengungsi, tidak hanya yang tinggal di Turki, tetapi juga pengungsi yang berada di daerah-daerah perbatasan dalam wilayah Suriah.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...