Berita Dunia Islam Terdepan

Bom mobil kedua tewaskan 2 orang di ibukota Somalia

4

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Sedikitnya dua orang tewas dan lima lainnya luka-luka dalam ledakan bom mobil yang menargetkan restoran di dekat istana presiden di ibukota Somalia Mogadishu, Jum’at (25/3/2017).

Mohamed Ali Bulle, seorang sersan polisi di daerah itu, mengatakan kepada Anadolu Agency melalui telepon bahwa kendaraan yang mengangkut bahan peledak meledak di depan restoran Banooda.

“Semua yang terluka adalah penduduk sipil yang dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk medapatkan perawatan,” kata Bulle.

Restoran Banooda sering dikunjungi oleh pasukan pemerintah Somalia. Restoran ini terletak di jantung kota, sekitar 250 meter dari tempat presiden serta badan intelijen nasional negara itu.

Pejabat kota daerah Banadir juga menegaskan jumlah korban luka kepada Anadolu Agency.

Lima jam sebelumnya bom mobil lain menghantam kawasan Sai-piano Mogadishu, menewaskan satu orang dan melukai dua orang lainnya.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Pada hari Selasa tujuh orang tewas dan lebih dari 10 lainnya luka-luka setelah seorang pengebom meledakkan dirinya dalam mobil yang melaju ke sebuah pos pemeriksaan militer di daerah yang sama. Serangan itu kemudian diklaim oleh Asy-Syabaab. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...