Berita Dunia Islam Terdepan

MA India kembali bahas kasus penghancuran Masjid Babri

Kaum musyrik Hindu India berusaha menghancurkan Masjid Babri (Foto: Kashmir Reader)
7

NEW DELHI (Arrahmah.com) – Mahkamah Agung India pada Rabu (21/3/2017) menetapkan untuk menyelenggarakan sidang dalam kasus penghancuran Masjid Babri di mana para pemimpin senior partai yang berkuasa dan didominasi Hindu, Partai Bharatiya Janata (BJP), menjadi tertuduhnya, Kashmir Reader melansir pada Kamis (23/3).

Sidang yang dipimpin oleh Hakim P C Ghose mengatakan sidang ini akan dilangsungkan pada Kamis (23/3) dan akan menyeret sejumlah nama, termasuk LK Advani, MM Joshi, dan Uma Bharti, yang cukup dikenal oleh Perdana Menteri Narendra Modhi (pemimpin BJP).

Pada tanggal 6 Maret, pengadilan puncak telah memutuskan untuk memeriksa banding terhadap tuduhan konspirasi melawan terdakwa Advani, Joshi dan Bharti dalam kasus yang terkait dengan penghancuran Masjid Babri di Ayodhya pada tahun 1992.

Secara keseluruhan, dalam pengadilan khusus yang diselenggarakan di Raebareli, 13 orang termasuk Advani, Joshi dan Bharti pernah dibebaskan dari tuduhan konspirasi dalam kasus ini.

Tuduhan ini diajukan oleh pengacara Haji Mahboob Ahmad dan Biro Investigasi Pusat (CBI) India melawan Advani, Joshi dan 19 lainnya dengan kasus pembongkaran struktur yang disengketakan pada 6 Desember 1992. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...