Berita Dunia Islam Terdepan

IHH kirimkan bantuan kepada Muslim Rohingya di Myanmar

IHH mendistribusikan bantuan pangan ke lebih dari 1.000 keluarga Muslim Rohingya yang mengungsi karena kekerasan di negara bagian Rakhine. (Foto: AA)
12

RAKHINE (Arrahmah.com) – Lembaga kemanusiaan internasional yang berpusat di Turki, İnsan Hak ve Hürriyetleri (IHH) pada Kamis (23/3/2017) mengatakan bahwa mereka telah mengirimkan bantuan berupa makanan kepada lebih dari 1.000 keluarga Muslim Rohingya yang mengungsi di Myanmar bulan ini.

Bantuan yang berisi beras, minyak, lentil, garam, dan paprika, dibagikan kepada 1.085 keluarga yang tinggal di tiga desa di Sittwe, negara bagian Rakhine, menurut pernyataan tertulis.

IHH juga memberikan paket kebersihan untuk 100 keluarga di desa lain.

IHH berencana untuk memberikan bantuan pangan kepada 4.611 keluarga yang tinggal di berbagai kamp dan desa pada akhir April, ujar pernyataan tersebut, menambahkan bahwa 2.500 keluarga akan diberikan paket kebersihan, sementara 1.275 keluarga akan menerima pakaian dan 700 keluarga akan mendapatkan selimut pada periode yang sama.

“Tujuannya adalah untuk mendistribusikan bantuan kepada hampir 10.000 keluarga, dengan sasaran 50.000 orang,” kata IHH.

Lembaga bantuan kemanusiaan ini juga membangun 140 rumah bagi para keluarga yang telah kembali ke desa mereka dari kamp, serta membangun 40 tempat penampungan bagi mereka yang tinggal di kamp-kamp.

Hampir setengah dari tempat penampungan telah disalurkan (bantuan), katanya sebagaimana dilansir AA.(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...