Berita Dunia Islam Terdepan

IDB tandatangani proyek $40 M dengan UNRWA untuk Gaza

UNRWA memperoleh dukungan dari IDB untuk membantu bangun kembali rumah bagi warga Gaza korban perang (Foto: IMEMC)
3

JEDDAH (Arrahmah.com) – Bank Pembangunan Islam (IDB), dalam kapasitasnya sebagai Koordinator Program Dewan Kerjasama Teluk untuk Rekonstruksi Gaza, dilaporkan telah memprogram ulang dan menandatangani perjanjian senilai $ 40.000.000 dengan UNRWA untuk rekonstruksi rumah-rumah di Gaza, pernyataan UNRWA mengutip pada Kamis (23/3/2017).

Menurut agen berita WAFA, perjanjian baru ini akan mencakup perbaikan tempat tinggal dan rekonstruksi sedikitnya 1.000 unit rumah di Jalur Gaza untuk keluarga yang rumahnya rusak atau hancur selama perang Israel 2014 di Gaza.

Menyambut perjanjian, Bo Schack, Direktur Operasi UNRWA di Gaza, mengatakan: “Perjanjian ini merupakan bukti kepercayaan dan kemitraan berkelanjutan antara UNRWA dan Dewan Kerjasama Teluk yang bertindak melalui IDB, yang telah menjadi salah pendukung UNRWA paling berkomitmen. Mereka menyediakan kami sumber daya untuk memastikan keluarga-keluarga di Gaza memiliki atap tempat mereka bernaung.”

“Meskipun konflik dan blokade sosio-ekonomi di Jalur Gaza terus berlanjut, perjanjian ini memberikan sepotong harapan dan menghilangkan satu kekhawatiran bagi keluarga pengungsi. UNRWA sangat berterima kasih kepada Dewan Kerjasama Teluk dan IDB,” lanjut Schack.

UNRWA akan memprioritaskan warga Deir El-Balah, terutama keluarga pengungsi yang sedang ditampung oleh orang lain di Deir El-Balah karena rumah mereka hancur. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...