Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan udara AS di dekat Raqqa bunuh ratusan warga sipil

Sumber setempat mengungkapkan korban serangan udara koalisi AS di dekat Raqqa, Suriah, kebanyakan perempuan dan anak-anak. (Foto: Istimewa)
4

RAQQA (Arrahmah.com) – Ratusan warga sipil Suriah dilaporkan gugur dalam dua serangan udara koalisi pimpinan AS di provinsi Raqqa, utara Suriah, menurut sumber setempat.

Serangan udara pertama menargetkan sebuah sekolah pengungsi pada akhir Senin (20/3/2017) di kota Mansura, 30 kilometer barat kota Raqqa di tepi Sungai Eufrat, sumber tersebut mengatakan kepada AA.

Meskipun sekolah tersebut terletak di wilayah yang dikuasai IS (Islamic State atau biasa dikenal ISIS), sumber tersebut mengatakan tidak ada satu pun militan ISIS di wilayah tersebut.

Sementara itu, sumber-sumber setempat mengatakan serangan koalisi pimpinan AS lainnya pada Senin di kota al-Tabqah, barat Raqqa, memakan korban jiwa 40 orang.

Sumber tersebut menambahkan, sebagian besar dari korban jiwa adalah perempuan dan anak-anak.

Wilayah Raqqa yang dikuasai ISIS dan sekitarnya tidak memiliki koneksi internet yang memadai, menghambat upaya media mainstream untuk memberikan gambar atau video. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...