Berita Dunia Islam Terdepan

PM Bangladesh desak rakyatnya perangi “terorisme”

Perdana Menteri Bangladesh, Sheikh Hasina (Foto: bdnews24)
3

DHAKA (Arrahmah.com) – Perdana menteri Bangladesh, Sheikh Hasina, mendesak rakyatnya untuk memerangi “terorisme” dan militansi, sebagaimana dilansir oleh bdnews24 pada Selasa (21/3/2017). Komentar ini muncul pasca terjadinya sejumlah aksi yang mengguncang negaranya belakangan ini.

“Kami sedang berusaha untuk membuat pembangunan yang kami lakukan menguntungkan Anda. Saya hanya punya satu permintaan – Anda harus mengambil langkah-langkah untuk memberantas terorisme, militansi, dan kecanduan narkoba,” katanya.

“Anda harus mengawasi anak-anak Anda – berbicara dengan mereka, mengidentifikasi masalah mereka, memotivasi mereka sehingga mereka tidak tersesat.”

Dia juga meminta para orang tua dan guru untuk mengidentifikasi alasan siswa yang tidak masuk sekolah.

“Mereka yang ingin ‘bertaubat’ dari terorisme, kami akan merehabilitasi dan mengintegrasikan mereka ke dalam masyarakat. Jika perlu, kami akan memberikan mereka pekerjaan,” tambah Hasina.

Hasina melanjutkan bahwa mereka juga bisa mengambil bantuan dari Bank Karmasangsthan yang menyediakan pinjaman hingga Tk 200.000 tanpa agunan.

“Para pemuda juga dapat terlibat di pusat-pusat digital pedesaan, proyek peternakan rumahan dan karya pembangunan lainnya,” klaimnya. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...