Berita Dunia Islam Terdepan

Bom mobil guncang istana presiden Somalia

Bom mobil guncang istana presiden Somalia (Foto: Reuters)
4

MOGADISHU (Arrahmah.com) – Sebuah mobil meledak di pos pemeriksaan yang berjarak kurang dari satu kilometer dari kompleks kepresidenan di Mogadishu, Somalia, pada Selasa (21/3/2017), lapor kepolisian.

“Sebuah bom mobil menabrak pos pemeriksaan dekat teater nasional. Terlalu dini untuk mengetahui rincian dan korban,” kata Ahmed Hussein, seorang perwira polisi.

Teater ini terletak sekitar 300 meter dari kompleks terkenal Villa Somalia, yang juga tempat sejumlah instansi pemerintah lainnya.

Belum jelas siapa yang bertanggung jawab atas ledakan itu, lansir Reuters pada Selasa (21/3). Dalam serangan sebelumnya di ibukota, Asy-Syabaab menyatakan bertanggung jawab.

Asy-Syabaab dinilai memiliki cukup kemampuan untuk melakukan pemboman mematikan meskipun telah kehilangan sebagian wilayahnya.

Kelompok ini bertujuan untuk mengusir pasukan penjaga perdamaian, menggulingkan pemerintah yang didukung Barat di Somalia dan memberlakukan Syariat Islam di negara Tanduk Afrika tersebut.

Pemimpin baru Somalia yang baru menjabat bulan lalu, Mohamed Abdullahi Mohamed, telah menjanjikan “kehidupan yang baik” bagi anggota Asy-Syabaab yang menyerahkan diri. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...