Berita Dunia Islam Terdepan

Ankara mengutuk serangan bom mobil di ibukota Irak

5

ANKARA (Arrahmah.com) – Kementerian Luar Negeri Turki pada Selasa (21/3/2017) mengutuk serangan serangan bom mobil di ibukota Irak yang menewaskan sedikitnya 23 orang, lansir WB.

Kelompok Daesh – menurut pernyataan yang beredar online – telah mengaku bertanggung jawab atas serangan pada Senin (20/3) malam yang mencederai 45 orang lainnya ketika sebuah mobil yang sarat bahan peledak meledak di daerah perbelanjaan yang ramai di lingkungan Al-Amil di Baghdad selatan.

“Kami sangat mengutuk serangan keji ini, menyampaikan belasungkawa kami kepada rakyat Irak dan semoga segera diberi kesembuhan bagi mereka yang terluka,” kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan tertulis, Selasa (21/3).

Dalam beberapa bulan terakhir, serangan bom – yang sering menggunakan kendaraan sarat bahan peledak – telah menjadi sering terjadi di ibukota Irak.

Pihak berwenang Irak biasanya menyalahkan serangan yang sering menargetkan daerah sipil tersebut terhadap Daesh – yang menduduki sebagian wilayah di utara dan barat negara itu pada tahun 2014. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...