KARANGANYAR (Arrahmah.com) – LKG TPQ Solo Raya mengadakan program pembentengan aqidah di Kampung Genjikan, Rejosari, Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad (19/3/2017). Kampung Genjikan merupakan termasuk kampung yang jumlah umat muslimnya minoritas, yakni 12 KK. Sedangkan warga non muslimnya ada 37 KK. Kampung tersebut dijadikan proyek kristenisasi sejak tahun kemerdekaan hingga sekarang yang bermula pada tahun 1969.

Kristenisasi di daerah tersebut semakin subur dengan menjabatnya Kepala Dusun dari Non Muslim selama 37 tahun. Alhamdulillah dengan izin Allah, sekarang kepala dusunnya dari saudara muslim sendiri, sehingga pada tahun 2015 saudara muslim di Genjikan diperbolehkan mendidirikan Masjid untuk tempat ibadah serta pengajian.

Kegiatan diawali dengan Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Fatkhurrahman Genjikan dengan mengundang saudara muslim dan takmir masjid seluruh Kelurahan Rejosari. Alhamdulillah, ada 300 jamaah yang mengikuti gerakan subuh berjamaah tersebut. Setelah melaksanakan GSB, ada tausiah pagi dari Ust Junianto S.Pd.I, Beliau memberikan tausiah tentang pentingnya ilmu dalam menjalani hidup ini. Dalam GSB ini, Bapak Heriyanto selaku Lurah Rejosari juga ikut menghadiri dan sangat mendukung akan gerakan GSB di Genjikan.

“Luar biasa dan saya sangat senang sekali bisa ikut sholat berjamaah dengan saudara muslim Genjikan, semoga ini bisa memberikan semangat tersendiri untuk saudara muslim Genjikan dalam memegang agama islam dan beribadah pada Allah”, ucap Bapak Heriyanto Selaku Lurah kampung Genjikan dalam Sambutan.

Jamaah Shalat subuh di Kampung Genjikan, Rejosari, Karanganyar, Jawa Tengah, Ahad (19/3/2017).

Setelah mendapatkan ilmu dari Ust. Junianto, Jamaah GSB menikmati Soto Pagi yang telah disiapkan oleh warga muslim Genjikan dan dibagikan Sembako Gratis serta Kerudung Gratis. Acara dilanjutkan dengan Pengobatan Gratis, Cek kesehatan Gratis, Bekam Gratis, Potong Rambut Gratis untuk masyarakat Genjikan. Adapaun Santri TPQnya diberi kegiatan Dongeng, outbound ceria dan diberi Paket Alat tulis.

“Matur Suwun geh mas, sudah memberikan kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat Genjikan. Baru kali ini ada kegaiatan seperti ini,” ucap Winarno, takmir Masjid Fatkhurohman Genjikan.

Selain kegiatan GSB dan Bakti Sosial, LKG TPQ juga menyalurkan bantuan Sarpras Masjid, Meja Belajar TPQ, Sarpras TPQ dll. “ Semoga rangkaian acara semuanya bisa memberikan kebahagiaan tersendiri untuk saudara muslim Genjikan dan menambah semangat beribadah kepada Allah.” Ucap Abdul Wahab selaku Ketua LKG TPQ Solo Raya.

Acara ini semua bisa berjalan berkat dukungan serta kontribusi dari para donatur serta banyak pihak antara lain; komunitas Curhat Muslimah, Pengajian Al Hikmah KKS, Nurul Hayat, BMH, IMM Stikes Aisyah Solo, BADKO TPQ Gondangrejo, FSLDK Solo Raya.

(azmuttaqin/*/arrahmah.com)

Topik: ,