Berita Dunia Islam Terdepan

Somalia menerima hampir US$ 1 miliar bantuan Turki

6

TURKI (Arrahmah.com) – Wakil perdana menteri Turki pada Sabtu (18/3/2017) mengatakan bahwa Turki telah mengirimkan hampir US$ 1 miliar bantuan untuk Somalia sejak 2011.

Berbicara setelah pertemuan menteri keuangan G20 dan gubernur bank sentral di kota Jerman Barat Baden-Baden, Mehmet Simsek mengatakan Turki mengumumkan strateginya terutama terhadap Afrika selama pertemuan tersebut, lansir WB.

Simsek mengatakan salah satu agenda G20 adalah untuk memperkuat dialog dengan negara-negara Afrika, “karena 100 tahun ke depan akan menjadi [tahun] Afrika.”

“Jadi bagaimana Asia saat ini dalam hal ekonomi global; Jika Asia adalah mesin terbesar dari ekonomi global saat ini, ada kemungkinan Afrika di masa depan.

“Turki sudah membuat upaya besar ke arah Afrika. Kami memiliki strategi. Jadi kami memiliki 12 kedutaan besar di tahun 2004 dan sekarang ada 39,” katanya.

Menteri Turki juga menyatakan bahwa pertemuan dua hari di Baden-Baden “berbuah” bagi Turki untuk mengekspresikan diri pada investor.

“Kami mencoba untuk menghapus tanda tanya di benak orang-orang yang memiliki investasi di Turki dan mereka yang sedang mempertimbangkan untuk berinvestasi,” katanya. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...