Berita Dunia Islam Terdepan

India perketat keamanan di Taj Mahal

India perketat keamanan di Taj Mahal (Foto: Free Malaysian Today)
5

NEW DELHI (Arrahmah.com) – India telah meningkatkan keamanan di Taj Mahal di tengah munculnya laporan bahwa monumen tersebut sedang ditargetkan oleh ISIS, lansir IANS pada Sabtu (18/3/2017).

Para pejabat kepolisian memimpin operasi pengamanan pada Jum’at (17/3) di tepi Sungai Yamuna di kota Agra, sekitar 206 kilometer selatan ibukota New Delhi, setelah sebuah situs mempublikasikan ancaman yang menargetkan situs warisan dunia tersebut.

Seorang pejabat mengatakan informasi itu diteruskan kepada polisi dan badan intelijen pada Kamis (16/3) setelah beberapa tim menyisir daerah dan meningkatkan penjagaan.

Survei Arkeologi India dan pejabat senior polisi, bagaimanapun, mencoba mengecilkan ancaman tersebut, mengatakan pengaturan keamanan diperketat.

Sejumlah harian lokal telah menerbitkan foto dari situs yang menunjukkan grafis Taj Mahal dengan seorang pria yang berdiri memegang senjata.

Monumen warisan dunia tersebut dikunjungi oleh lebih dari enam juta wisatawan setiap tahunnya.

Jumlah pengunjung Taj Mahal diperkirakan terus meningkat seiring dengan akan dimulainya festival tahunan Taj Mahotsava pada Sabtu mendatang. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...