Berita Dunia Islam Terdepan

Putin mengatakan Merkel akan kunjungi Rusia pada tanggal 2 Mei

5

RUSIA (Arrahmah.com) – Kanselir Angela Merkel akan mengunjungi Rusia pada tanggal 2 Mei, ungkap Presiden Rusia Vladimir Putin pada Kamis (16/3/2017), menyampaikan rencana kunjungan pertama oleh pemimpin Jerman ke negara itu dalam hampir dua tahun.

“Kami sedang menunggu Nyonya Merkel pada tanggal 2 Mei,” kata Putin saat bertemu dengan perdana menteri dari negara bagian Jerman Bavaria, Horst Seehofer, seorang kritikus konservatif Merkel, terutama membahas masalah pengungsi.

“Sampaikan salam terbaik saya untuk kanselir federal,” kata Putin kepada Seehofer, yang juga pemimpin partai Bavarian CSU dan telah melakukan dua kunjungan ke Moskow tahun ini.

Juru bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan sebelumnya bahwa Merkel dan Putin akan membahas situasi di Ukraina selama pertemuan mereka.

Seehofer, yang menganjurkan pencabutan sanksi terhadap Rusia atas konflik di Ukraina, juga bertemu Putin bulan lalu, untuk menyampaikan beberapa kritik bahwa ia berusaha untuk menabur perbedaan pendapat. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...