Berita Dunia Islam Terdepan

Mendadak stroke, jama’ah pengajian ini butuh bantuan

Yamtono, jama’ah pengajian ini mendadak stroke butuh uluran tangan kita!
7

SUKOHARJO (Arrahmah.com) Yamtono (40) warga desa Dimoro RT 02/2 Tangkisan Tawangsari Sukoharjo ini dikenal warga sebagai sosok yang giat dalam beragama. Yamtono kerap hadir dalam pengajian-pengajian di daerahnya. Bapak beranak dua ini adalah buruh lepas, penghasilan yang didapatkannya tentu seiring dengan giatnya dalam mencari nafkah. Jika tidak keperluan rumah tangga tidak akan terpenuhi.

Jum’at (10/3/2017) dini hari saat sedang beristirahat, Yamtono mendadak bangun karena sesak nafas dan merasa ingin muntah tapi tidak bisa dikeluarkan serta tangan dan kaki bagian kanannya tidak bisa digerakkan bahkan bicara pun sudah tidak mampu. Padahal, saat menjelang tidur Yamtono sempat menghadiri kajian rutin di rumah kerabatnya. Keluarga dan tetangga segera bertindak cepat dan membawa Yamtono ke RS. Nirmala Suri Sukoharjo. Setelah di check, ternyata mengalami pendarahan otak dan segera dirujuk ke RS. Dr. Oen Solo untuk ditangani lebih serius.

Yamtono divonis mengalami stroke, setengah dari tubuhnya tidak bisa bergerak. Kerabat Yamtono juga mengatakan bahwa jauh-jauh hari sebelumnya Yamtono kerap sekali mimisan (hidung mengeluarkan darah). Indriyah (38) istri Yamtono pun harus bersusah payah untuk mencari biaya pengobatan sang suami. Setiap harinya Indriyah harus menyediakan Rp.2.500.000,- untuk biaya inap dan tebus obat suaminya, sampai hari ini tanggungan pengobatan Yamtono sudah mencapi Rp.20.000.000,- dan akan semakin bertambah.

Untuk itu, kami mengajak kaum muslimin sekalian untuk mendoakan dan bahu-membahu meringankan beban biaya pengobatan penyakit beliau. Salurkan donasi Anda melalui rekening BNI Syariah 0359696372; BSM 7151120142; a.n. SOLIDARITAS MUSLIM. Semoga, dengan membantu beban beliau, Allah ‘Azza wa Jalla juga memberikan kemudahan kepada kita semua setiap kali menghadapi kesulitan.

Demi kedisiplinan amanah dan untuk memudahkan penyaluran agar tidak bercampur dengan program lainnya, tambahkan nominal 700 (tujuh ratus). Konfirmasi transfer: 0812-2718-2211: Nama_Alamat_Bank_Nominal Donasi. Contoh : Ahmad_Batam_BSM_100.700,-.

Apabila biaya yang diperlukan sudah tercukupi/selesai, maka donasi dialihkan untuk program Solidaritas Muslim lainnya. Atas partisipasi dari donatur kami ucapkan terima kasih, jazakumullah khairan, semoga mendapat balasan yang lebih baik dari Allah ta’ala.

(*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...