Berita Dunia Islam Terdepan

Arab Saudi berikan 10 ton bantuan medis kepada Irak

Duta Besar Arab Saudi Thamer al-Sabhan (kiri) dengan Menteri Luar Negeri Irak Ibrahim al-Jaafari pada 14 Januari 2016. (Foto: MEMO)
2

RIYADH (Arrahmah.com) – Kiriman bantuan medis yang beratnya 10 10 diberangkatkan dari Arab Saudi ke Irak untuk mencegah wabah penyakit kolera di negara yang sedang dilanda perang itu, surat kabar Makkah melaporkan (14/3/2017).

Pengiriman bantuan itu, yang telah disediakan oleh Bantuan Kemanusiaan Raja Salman, telah dijadwalkan akan mencapai Irak tujuh bulan lalu, tetapi pemerintah Irak terlambat dalam melaksanakan prosedur yang dibutuhkan.

Prosedur yang dibutuhkan pada bagian kementerian kesehatan Irak termasuk menentukan jumlah penerima bantuan itu dan di daerah mana bantuan itu akan didistribusikan.

Karena penundaan tersebut, Arab Saudi harus meminta perusahaan yang menyediakan barang-barang medis dan obat-obatan sebagai pengganti yang tanggal kadaluwarsanya sesuai dengan periode waktu ketika obat-obatan tersebut dikonsumsi.

Arab Saudi juga menekankan betapa pentingnya pemerintah Irak untuk mengidentifikasi siapa saja yang akan bertugas untuk menerima kiriman Saudi di bandar udara untuk menghindari masalah yang mungkin terjadi.(fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...