Berita Dunia Islam Terdepan

Wakil putra mahkota Arab Saudi akan bertemu dengan Donald Trump

Wakil Putra Mahkota Arab Saudi Mohammad bin Salman bin Abdulaziz Al Saud.
13

RIYADH (Arrahmah.com) – Kerajaan Arab Saudi mengatakan pada Senin (13/3/2017) bahwa wakil putra mahkota kerajaan akan bertemu dengan Presiden Donald Trump di Gedung Putih dalam kunjungan tingkat tinggi ke Washington oleh kerajaan Saudi sejak pemilihan presiden AS bulan November.

Wakil Putra Mahkota kerajaan Arab Saudi Muhammad bin Salman, yang juga merupakan menteri pertahanan Saudi dan putra dari Raja Salman, dijadwalkan akan memulai kunjungannya ke Washington pada Kamis (16/3/). Dia berangkat ke Amerika Serikat pada Senin (13/3).

Arab Saudi, dalam sebuah pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita resmi Saudi, mengatakan bahwa Pangeran Muhammad akan bertemu dengan Presiden Donald Trump dan sejumlah pejabat AS untuk membahas “penguatan hubungan bilateral antara kedua negara dan isu-isu regional yang menjadi kepentingan bersama.”

Tidak ada rincian mengenai kapan ia akan bertemu dengan Trump. Dia akan menjadi bangsawan Arab Teluk yang akan bertemu dengan presiden sejak pelantikannya. Belum ada konfirmasi dari Gedung Putih mengenai kunjungan tersebut.

Ayahnya, Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud saat ini sedang melakukan tur ke enam negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia, selama satu bulan hingga akhir Maret mendatang.

Salman ingin membangun hubungan baik dengan negara-negara di kawasan Asia Pasifik yang dalam beberapa tahun terakhir tumbuh menjadi pengimpor besar minyak mentah dari Saudi.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...