TURKI (Arrahmah.com) – Sebanyak 289 imigran ditangkap di pantai Aegean dan Mediterania selama seminggu terakhir, ungkap kementerian dalam negeri Turki pada Ahad (12/3/2017).

Antara 03-10 Maret Pantai Penjaga Pantai mencegat 289 imigran dalam tujuh insiden terpisah dan menangkap tujuh penyelundup migran, tambah pengumuman kementerian dalam negeri Turki sebagaimana dilansir WB.

Secara terpisah 178 migran ditangkap di empat insiden di provinsi barat Turki distrik Cesme dan Seferihisar Izmir dan barat laut kota Aegean Turki Ayvalik.

Dua pencarian dan penyelamatan kapal, 71 kapal penjaga pantai, 23 pantai tim penjaga keamanan (SAGET), enam tim pencarian dan penyelamatan pesisir (DEGAK) dan 39 kapal kontrol telah berpatroli selama 2.197 jam untuk mencegah migrasi tidak teratur.

Lima provinsi Aegean Turki – Canakkale, Balikesir, Izmir, Mugla dan Aydin – merupakan titik-titik utama bagi pengungsi yang meninggalkan Turki menuju Uni Eropa.

Selama beberapa tahun terakhir, ratusan ribu imigran telah melakukan perjalanan singkap namun penuh bahaya di seluruh Aegea dalam upaya untuk mencapai Eropa Barat dan Utara dalam mencari kehidupan yang lebih baik.

Ratusan orang telah meninggal di laut saat sejumlah kapal yang membawa pengungsi tenggelam atau terbalik. Sementara Penjaga Pantai Turki telah menyelamatkan ribuan orang lainnya. (banan/arrahmah.com)

Topik: , , ,