Berita Dunia Islam Terdepan

Khataman Al-Qur’an di 40 Kampus bersama FSLDK Indonesia

FSLDK Indonesia menggelar Kegiatan Khataman Al-Qur'an di 40 Kampus. [Foto: hidayatullah.com]
2

JAKARTA (Arrahmah.com) – Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia menyelenggarakan kegiatan khataman al-Qur’an di 40 kampus berbagai daerah di Indonesia, Jum’at (10/03/2017).

Ketua Puskomnas FSLDK Indonesia, Hanafi Ridwan mengatakan, acara itu merupakan rangkaian dari gelaran Gerakan Shubuh Jama’ah Nasional (GJSN) ke-18 yang secara rutin diselenggarakan.

Pada GSJN kali ini mengangkat tema “Membangun Generasi Pewaris Negeri Menuju Indonesia Jaya” dengan tajuk spesial Kampus Nusantara Mengaji.

Pelaksanaan GSJN ini, menjadi wujud komitmen kami dan seluruh mahasiswa Indonesia untuk memuliakan al-Qur’an dan menjaga waktu subuh untuk menyongsong kebangkitan Islam,” jelasnya, sebagaimana dilansir hidayatullah.com, Sabtu (11/03/2017).

Hanafi mengungkapkan, salah satu penyebab utama permasalahan Muslim saat ini adalah, kian menjauhnya umat dari nilai-nilai yang terkandung dalam al-Qur’an dan as-Sunnah yang semestinya menjadi pedoman hidup.

“Maka dari itu, melalui agenda GSJN ini, kami mencoba untuk mengajak pemuda-pemudi Indonesia kembali dekat dengan al-Qur’an sebagai salah satu bekal menuju bangkitnya Islam kembali,” tambahnya.

Pada agenda tersebut dilakukan juga sambutan melalui sambungan video conference oleh Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Muhammad Nasir yang berpusat di Masjid Nurul Huda Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

Selain itu, turut hadir beberapa tokoh nasional. Di antaranya, mantan Mendikbud Prof Mohammad Nuh, mantan Ketua MK Prof Mahfud MD, Founder ESQ Ary Ginanjar Agustian, dan Ketua MUI Solo Prof Zainal Arifin Adnan.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...