Berita Dunia Islam Terdepan

Daesh bebaskan puluhan tahanan dari penjara Mosul

7

MOSUL (Arrahmah.com) – Kelompok Daesh telah membebaskan puluhan tawanan yang ditahan di penjara-penjara di distrik kota Mosul, Irak utara berada di bawah control mereka, ungkap warga setempat pada Sabtu (11/3/2017).

Menurut beberapa analis, pembebasan tahanan pada hari Jum’at itu menandakan bahwa mereka sedang kewalahan oleh serangan Irak yang didukung AS yang dimulai pada tanggal 17 Oktober untuk mengusir mereka dari Mosul, kota besar terakhir yang menjadi basis mereka di Irak.

Namun sebelum ini, ketika berisiko kehilangan wilayah Daesh sering mengeksekusi tahanan, sehingga alasan ini pun diperdebatkan, lansir MEMO.

Daesh telah kehilangan sebagian besar kota yang mereka duduki di Irak pada tahun 2014 dan 2015. Ini Mereka mendeklarasikan kekhalifahan yang juga membentang dari Mosul pada tahun 2014.

Di antara mereka yang dibebaskan adalah orang-orang yang telah tertangkap menjual rokok, melanggar larangan merokok, atau yang memiliki ponsel dan karena dicurigai berkomunikasi dengan dunia luar, kata warga setempat. (banan/arrahamah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...