Berita Dunia Islam Terdepan

Potongan Kiswah hadiah Raja Salman resmi dipajang di Istiqlal

Potongan Kiswah hadiah Raja Salman telah terpasang di dinding Msajid Istiqlal
8

JAKARTA (Arrahmah.com) – Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin meresmikan pemajangan potongan Kiswah (kain penitup Ka’bah) hadiah dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azizi al Saud di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/2017). Acara itu juga disaksikan Wakil Dubes Arab Saudi untuk Indonesia.

Peresmian pemajangan potongan Kiswah tersebut ditandai secara simbolis dengan penandatanganan nota kesepahaman piagam oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dengan Dubes Arab Saudi.

Potongan Kiswah yang telah dibingkai dan dibalut dengan warna emas itu kemudian dipajang dan ditempatkan di dinding bagian dalam masjid atau tepat berada di dinding sebelah mimbar khatib Masjid Istiqlal.

Raja Arab Saudi Salaman bin Abdul Aziz al Saud memeberikan hadiah potongan Kiswah untuk Masjid Istiqlal, Jakarta. Foto: Viva

Dalam potongan kiswah tertulis kaligrafi dari Surah Al-Baqarah ayat 125. Arti ayat tersebut adalah “Dan ingatlah ketika Kami menjadikan rumah itu (baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah maqom Ibrahim tempat salat.”

Lukman mengatakan umat muslim Indonesia patut bersyukur dan bangga karena telah diberi hadiah yang sangat istimewa. Pasalnya, kiswah yang diketahui sebagai penutup Ka’bah itu memiliki nilai yang sangat luar biasa terlebih didatangkan dan dibawa langsung oleh Raja Salman.

“Karena itu kami berharap agar kiswah yang telah dipajang rapi ini dapat dijaga bersama-sama oleh umat muslim Indonesia,” ungkap Menag.

(azm/dbs/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...