Berita Dunia Islam Terdepan

Masjid Raya Jakarta rencananya diresmikan Presiden 16 April

Masjid Raya Jakarta. Foto: Net
12

JAKARTA (Arrahmah.com) – Masjid Raya Jakarta rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi, insya Allah, pada 16 April mendatang. Demikian diungkapkan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono.

“Rapat dengan Sekda ditargetkan tanggalnya perkiraan 16 April,” kata Sumarsono di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (9/3/2017), dikutip Kumparan.

Untuk peresmiannya juga akan dilaksanankan tanggal 16 April. “Peresmiannya iya, ini ancer-ancer,” lanjut Soni.

Masjid yang dibangun dengan anggaran sebesar Rp 170 miliar ini akan menjadi ikon masjid di ibu kota dengan arsitektur khas budaya Betawi.

Sumarsono mengatakan pembangunan masjid yang berlokasi di Jalan Raya Daan Mogot, Jakarta Barat itu ditargetkan selesai pada 16 April mendatang.

Peresmian, kata dia, akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo. “Insya Allah kami minta Bapak Presiden berkenan untuk meresmikan, kan permohonan iya toh,” sambungnya.

“Mosok Plt meresmikan masjid segede itu, ya enggak lah. Mungkin kalau musholla boleh,” tambahnya tersenyum.

Masjid ini nantinya akan menjadi masjid raya pertama yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta. Saat ini, di Jakarta terdapat dua masjid raya yaitu Masjid Istiqlal dan Masjid Sunda Kelapa. Namun, dua masjid ini tidak dimiliki oleh Pemprov DKI.

Masjid Raya Jakarta yang berarsitektur Betawi akan dapat menampung 16.000 jemaah. Masjid ini terletak di dekat Rumah Susun Sederhana Sewa Daan Mogot, Jakarta Barat dengan luas total bangunan masjid mencapai 17,8 hektar.

(azm/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...