Berita Dunia Islam Terdepan

Arkeolong temukan patung Ramses II di Mesir

Potongan patung yang diklaim sebagai patung Ramses II yang ditemukan di Kairo, Mesir pada 9 Maret 2017. (Foto: Ibrahim Ramadan / Anadolu Agency)
8

MESIR (Arrahmah.com) – Para arkeolog di Mesir telah menemukan sebuah patung setinggi delapan meter yang terbuat dari kuarsit. Mereka mengklaim bahwa patung itu adalah patung Ramses II, Firaun Mesir yang memerintah negara itu 3.000 tahun yang lalu, di daerah Matariya.

Sebuah Tim Ekspedisi gabungan Mesir-Jerman mengangkat patung kepala Ramses II dari dalam air di dekat reruntuhan Kuil Ramses II di kota kuno Heliopolis. Ramses II mendirikan kuil matahari di Heliopolis, salah satu kuil terbesar di Mesir.

Jika terbukti itu benar patung Ramses II, patung itu akan dipajang di pintu masuk Museum Besar Mesir, yang akan dibuka pada 2018. Ramses II juga dikenal sebagai Ramses Agung, Firaun yang paling kuat dan paling berkuasa di Mesir.

Kementerian Peninggalan Kuno Mesir menyebut bahwa mereka telah menemukan salah satu penemuan paling penting dalam sejarah. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...