Berita Dunia Islam Terdepan

Komunitas Muslim AS sumbang $ 40.000 untuk renovasi kuburan Yahudi

Muslim di seluruh penjuru AS berhasil kumpulkan $ 160.000 untuk perbaiki pemakaman Chesed Shel Emeth setelah dirusak pada bulan Februari (Foto: KSDK)
6

MISSOURI (Arrahmah.com) – Setelah Tarek El-Messidi mendengar tentang kerusakan di Chesed Shel Emeth Cemetery, pemakaman Yahudi bersejarah yang dirusak pada bulan Februari, ia dan rekan-rekannya dari kelompok CelebrateMercy meminta komunitas Muslim di seluruh penjuru Amerika Serikat untuk memberikan sumbangan.

“Responnya menakjubkan,” kata El-Messidi, seperti dikutip KSDK TV pada Kamis (9/3/2017). “Target kami adalah $ 20.000 dalam tiga jam dan sekarang kami telah mengumpulkan lebih dari $ 160.000.”

Kemudian, ia menandatangani cek senilai $ 40.000 untuk langsung disumbangkan pada pengelola pemakaman Yahudi tersebut.

“Ini nyata,” lanjutnya, “Saya belum pernah menulis begitu banyak angka nol pada cek sebelumnya.”

Uang tersebut meliputi biaya batu nisan yang telah diperbaiki dan batu nisan yang masih perlu diperbaiki.

Anita Feigenbaum, direktur eksekutif Chesed Shel Emeth Society, mengatakan bantuan tersebut akan sangat berarti bagi keluarga para jenazah yang dimakamkan di sana.

El-Messidi mengatakan uang tersebut bisa digunakan untuk meningkatkan sistem keamanan di masa mendatang di pemakaman.

“Komunitas Muslim dan Yahudi tidak biasanya bekerjasama di masa lalu. Ini merupakan indikasi bahwa orang-orang Yahudi dan Muslim sekarang mulai berdialog,” tambah El-Messidi. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...