Berita Dunia Islam Terdepan

Staffan de Mistura: Putaran baru perundingan Suriah akan dilanjutkan di Jenewa pada 23 Maret

Kepala negosiator Suriah Bashar al-Jaafari (kiri) berjabat tangan dengan Staffan de Mistura di Jenewa, Swiss, pada 3 Maret 2017. (Foto: Reuters)
5

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Utusan PBB, Staffan de Mistura, pada Rabu (8/3/2017) mengatakan bahwa pemerintah dan kelompok oposisi Suriah diundang untuk melanjutkan pembicaraan damai di Jenewa pada 23 Maret mendatang.

Staffan de Mistura mengumumkan tanggal setelah melaporkan kepada Dewan Keamanan hasil perundingan putaran terakhir untuk mengakhiri perang enam tahun Suriah.

“Tujuan saya saat ini adalah untuk membawa para undangan kembali ke Jenewa untuk putaran kelima, yang direncanakan tanggal 23 Maret,” katanya kepada wartawan setelah pertemuan tersebut.

Babak baru perundingan tersebut akan fokus pada tata kelola, proses konstitusional, pemilu, dan kontra-terorisme, dan juga kemungkinan akan ada diskusi tentang rekonstruksi, kata De Mistura.

Duta Besar AS Nikki Haley mengatakan kepada wartawan setelah pertemuan bahwa pemerintahan baru AS mendukung proses perdamaian Suriah dan ingin pembicaraan di Jenewa dilanjutkan, lansir Al Arabiya. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...