Berita Dunia Islam Terdepan

Presiden Yaman: Pemerintah kuasai 85 persen wilayah negara

Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi tengah menghadiri Majelis Umum PBB yang ke-71 di Manhattan, New York, AS, 23 September 2016. (Foto: Reuters / Carlo Allegri)
7

YAMAN (Arrahmah.com) – Presiden Yaman Abd Rabbuh Mansur Hadi mengumumkan pada Selasa (7/3/2017) bahwa pemerintahannya telah menguasai 85 persen wilayah negara, sedangkan kelompok Syiah Houtsi bersenjata menguasai 15 persen.

Dalam pidato selama Konferensi Tingkat Tinggi Negara-negara Lingkar Samudera Hindia di Jakarta, Hadi mengatakan bahwa Yaman sedang menghadapi salah satu bencana kemanusiaan yang paling sulit termasuk penyebaran penyakit, epidemi, dan kelaparan di tengah penurunan tajam pembangunan ekonomi dan sosial serta tingkat kejahatan yang tinggi dan terorisme.

Ia menambahkan bahwa situasi keamanan di Yaman membutuhkan kerja sama untuk bertransisi dari tahap bantuan kemanusiaan menjadi rekonstruksi seluruh provinsi Yaman.

Ia juga mendesak kerjasama pemerintah dalam menyelesaikan rencana pemulihan ekonomi di daerah di bawah kendalinya, yang merupakan 85 persen dari total wilayah geografis negara itu. (fath/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...