Berita Dunia Islam Terdepan

AS kerahkan pasukan Angkatan Laut ke Suriah

Marinir AS. (Foto: EPA)
10

RAQQA (Arrahmah.com) – Ratusan tentara Angkatan Laut AS telah dikerahkan di Suriah dengan senjata artileri berat sebagai bagian dari persiapan untuk perang melawan ISIS di Raqqa, menurut pernyataan juru bicara Pentagon.

Para marinir tersebut siap untuk membantu pasukan Suriah, ujar seorang pejabat AS kepada AP pada Rabu (8/3/2017).

Penyebaran diklaim bersifat sementara. Namun bisa menjadi indikasi bahwa Gedung Putih condong ke arah memberikan Pentagon fleksibilitas yang lebih besar untuk membuat keputusan tempur dalam perang di Suriah.

Selain itu, AS juga sedang mempersiapkan untuk mengirim 1.000 tentara ke Kuwait agar siap bergabung dengan perang yang diklaim melawan ISIS, jika mereka dibutuhkan, menurut para pejabat AS seperti dilansir Al Jazeera.

Mengibarkan bendera Amerika dan bergerak dalam jumlah besar, kendaraan lapis baja dan tentara telah berada di Suriah, ujar pernyataan Pentagon.

Di bawah batas yang diberlakukan oleh pemerintahan Obama, militer dapat mengerahkan hingga 500 tentara AS di Suriah, namun tidak jelas berapa jumlah personil militer AS yang kini dikerahkan di Suriah. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...