Berita Dunia Islam Terdepan

8 pekerja Palestina berhasil selamat dari terowongan yang runtuh

Terowongan Gaza [Foto{ IMEMC]
3

GAZA (Arrahmah.com) – Delapan pekerja Palestina, Rabu (8/3/2017), bebrhasil diselamatkan setelah sebuah terowongan penyelundupan runtuh di bawah perbatasan Jalur Gaza bagian selatan yang menghubungkan dengan Mesir, sebuah sumber kepada WAFA.

Dilaporkan bahwa tim pertahanan sipil berhasil menarik keluar delapan pekerja yang terperangkap di bawah reruntuhan setelah terowongan itu runtuh saat mereka berada di dalamnya.

Terowongan penyelundupan yang melintas di bawah perbatasan Mesir berfungsi sebagai garis hidup menuju dunia luar bagi 1,8 juta rakyat Gaza, sejak “Israel” memberlakukan blokade yang melumpuhkan di daerah kantong pantai itu pada tahun 2007.

Pembangunan terowongan mencapai puncaknya sekitar tahun 2010, tetapi telah menurun sejak 2013 karena pasukan Mesir dan “Israel” membombardir dan menghancurkan sebagian besar jaringan terowongan.

Tercatat, puluhan warga Palestina yang bekerja di terowongan penyelundupan itu telah tewas dalam beberapa bulan dan tahun-tahun terakhir ini, karena insiden terowongan runtuh.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...