Berita Dunia Islam Terdepan

Nike luncurkan produk hijab untuk atlet Muslimah?

Skater Zahra Lari dalam balutan Nike (Foto: Nike)
5

OREGON (Arrahmah.com) – Nike sekali lagi memperluas lini produknya lebih inklusif. Satu minggu setelah meluncurkan clothing line ukuran plus untuk perempuan, perusahaan ini meluncurkan hijab pada Selasa (7/3/2017).

“Nike Pro Hijab,” yang akan memukul pasar pada musim semi 2018, terbuat dari bahan yang memiliki kemampuan “breathability optimal”.

“Nike Pro Hijab telah memakan satu tahun dalam pembuatan, tapi motivasi ini muncul dari misi pendiri Nike, yakni untuk melayani para atlet,” kata Nike dalam sebuah pernyataan.

“Kami menggarisbawahi komitmen ini dengan pengenalan toko Timur Tengah, koleksi yang terinspirasi oleh daftar atlet perempuan elit Nike, ras perempuan, Nike Run Clubs dan NTC App dalam bahasa Arab.”

Perusahaan itu mengatakan pihaknya mengembangkan produk ini selama beberapa tahun di Markas Nike di Beaverton, Oregon. Amna Al Haddad, atlet angkat besi perempuan dari UEA, salah satu perempuan yang dijadikan bahasan dalam proses pembuatan produk ini.

Pengumuman ini datang hanya beberapa minggu setelah perusahaan merilis kampanye viral video yang menampilkan lima atlet perempuan Timur Tengah dengan topik, “Apa pendapat mereka tentang anda?”

Meskipun Nike mengklaim bahwa pihaknya berniat untuk menyampaikan pesan yang memberdayakan perempuan dalam kampanye tersebut, namun banyak komentator kemudian bertanya mengapa Nike belum menawarkan olahraga yang menampung para perempuan yang menginspirasi mereka.

Sebuah sumber dari Nike mengatakan kepada Al Arabiya bahwa kampanye viral video ini merupakan titik awal untuk peluncuran hijab pekan ini. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...