Berita Dunia Islam Terdepan

AS keluarkan peringatan bagi warganya yang bepergian ke negara-negara Asia Selatan

Sebuah bandara di India. (Foto: Internet)
6

WASHINGTON (Arrahmah.com) – AS telah menyarankan warganya untuk berhati-hati bepergian ke negara-negara Asia Selatan, termasuk Pakistan, India dan Bangladesh, lansir bdnews24 pada Selasa (7/3/2017).

“Pemerintah AS menilai kelompok teroris di Asia Selatan dapat merencanakan serangan di kawasan tersebut, dan mungkin terhadap fasilitas, warga, dan kepentingan AS,” kata Departemen Luar Negeri Amerika Serikat sebagai bagian dari ‘Peringatan mendunia’ yang dikeluarkan pada hari Senin (6/3).

“Teroris telah menyerang berbagai target dan lembaga di Bangladesh,” lanjutnya, menyebabkan negeri Paman Sam mengeluarkan ‘Peringatan Perjalanan Bangladesh’ pada bulan Januari.

Dalam peringatan ini, AS juga secara khusus menggarisbawahi perjalanan ke Afghanistan, Pakistan dan India.

“Warga AS harus menghindari perjalanan ke Afghanistan, karena tidak ada wilayah di negara ini yang kebal dari kekerasan. Sejumlah organisasi yang didirikan teroris, kelompok adat sektarian, dan militan lainnya menimbulkan bahaya bagi warga AS di Pakistan. Elemen ekstrimis juga aktif di India, yang dituangkan dalam pesan darurat baru-baru ini,” katanya.

Peringatan perjalanan ke Afghanistan dan Pakistan juga tengah diberlakukan Amerika. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...