Berita Dunia Islam Terdepan

Pilot pesawat tempur Suriah yang jatuh dirawat di rumah sakit Turki

Serpihan pesawat tempur, kemungkinan milik angkatan udara Suriah, yang jatuh di perbatasan Turki-Suriah, Sabtu (5/3/2017).
7

ANKARA (Arrahmah.com) – Seorang pilot militer Suriah yang pesawatnya jatuh di Turki dekat perbatasan Suriah sekarang berada di rumah sakit. Pillot tersebut telah ditemukan setelah dilakukan pencarian selama sembilan jam, kantor berita Anadolu melaporkan, Ahad (6/3/2017).

Menurut laporan warga Turki, pilot itu ditemukan selama pencarian melalui udara dan darat, dan kemudian dibawa ke rumah sakit setempat setelah pesawat itu jatuh pada Sabtu malam (5/3) di provinsi Hatay, Turki.

Anadolu Agency tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang kesehatan sang pilot, tetapi media itu mengungkapkan bahwa pilot itu terbang sendirian ketika pesawat itu jatuh.

Sumber militer Suriah pada Sabtu mengatakan telah kehilangan kontak dengan pesawat militer tersebut saat melakukan misi pengintaian di dekat perbatasan Turki.

Kelompok Ahrar Syam Suriah mengatakan kepada AFP bahwa mereka telah menembak jatuh sebuah pesawat pemerintah saat pesawat itu terbang di atas provinsi Idlib (di barat laut Suriah) dan melakukan serangan udara.

Perdana Menteri Turki Binali Yildirim, dikutip oleh Anadolu Agency, mengatakan bahwa penyebab kecelakaan itu belum diketahui, namun ia menyebut bahwa kecelakaan itu kemungkinan karena kondisi cuaca buruk pada saat itu.

Kantor berita Dogan mengatakan bahwa pilot pesawat termpur itu ditemukan sekitar 40 km (25 mil) dari serpihan pesawat. Dia awalnya dibawa ke markas gendarmerie, kemudian dibawa ke rumah sakit.

Belum jelas penyebab jatuhnya pesawat tersebut, apakah telah diserang atau mengalami kegagalan teknis.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...