Berita Dunia Islam Terdepan

Netanyahu: Tidak ada jalan-jalan di “Israel” yang boleh dinamai Arafat

Netanyahu mengusulkan undang-unndang untuk mencegah jalan-jalan diberi mana ikon pemimpin Palestina Yasser Arafat.
3

TEL AVIV (Arrahmah.com) – Perdana Menteri “Israel” Benjamin Netanyahu mengatakan pada Ahad (6/3/2017) bahwa jalan-jalan di kota Arab-Israel tidak boleh diberi nama ikon pemimpin Palestina Yasser Arafat, sebagaimana dilansir World Bulletin.

Netanyahu bereaksi terhadap keluhan yang dilontarkan oleh mantan tentara “Israel” tentang nama sebuah jalan di kota utara Jatt yang dinamai pemimpin Palestina itu.
“Kita tidak bisa membiarkan jalan-jalan di Negara ‘Israel’ diberi nama setelah Yasser Arafat dan Haji Amin al-Husseini dan lain-lain,” kata Netanyahu pada pertemuan kabinet mingguan.

“Kami akan membuat peraturan, termasuk undang-undang baru jika perlu, sehingga hal tersebut tidak terjadi di sini,” tandasnya.

Pada Sabtu (5/3), Netanyahu mengatakan bahwa ia akan berusaha untuk menghapus tanda jalan yang bertuliskan nama Arafat di kota tersebut.

Pemimpin Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Yasser Arafat tetap menjadi tokoh yang sangat benci oleh banyak orang “Israel” meskipun sangat populer di kalangan warga Palestina.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...