Berita Dunia Islam Terdepan

Laporan PBB: 66.000 warga sipil mengungsi dari Suriah utara selama lima bulan terakhir

Pengungsi Suriah yang melarikan diri dari rumah mereka untuk menghindari pertempuran antara pasukan rezim Asad dengan pejuang ISIS, kini berada di daerah Kharufiyah pada 4 Maret 2017. (Foto: AFP)
5

RAQQA (Arrahmah.com) – Badan kemanusiaan PBB mengatakan sekitar 66.000 orang telah mengungsi dalam lima bulan terakhir dari wilayah Suriah utara.

Turki, rezim Asad, oposisi Suriah dan pasukan Kurdi telah mengerahkan pasukannya di wilayah yang sebelumnya dikendalikan oleh ISIS yang dekat dengan perbatasan Turki-Suriah, saat persiapan sedang dilakukan untuk melancarkan serangan terhadap kota Raqqa, lansir arabnews pada Ahad (5/3/2017).

Badan PBB, OCHA mengatakan pada Ahad (5/3) bahwa kampanye militer Turki untuk merebut Al-Bab dari tangan ISIS telah mengakibatkan 40.000 penduduk melarikan diri dari rumah mereka. Turki merebut kota tersebut pada 23 Februari setelah memulai operasi pada November 2016.

Mereka menambahkan bahwa 26.000 orang lainnya telah mengungsi dari wilayah Manbij yang dikendalikan oleh pasukan Kurdi, dan Al-Khafseh yang dikendalikan oleh ISIS. (haninmazaya/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...