Berita Dunia Islam Terdepan

Jet tempur Suriah jatuh di wilayah Turki

11

TURKI (Arrahmah,com) – Sebuah jet tempur Suriah jatuh di wilayah Turki pada Sabtu (4/3/2017). Seorang pilot AU Suriah yang mengendarai jet tersebut telah ditemukan oleh tim penyelamat Turki dan sedang dirawat di sebuah rumah sakit di wilayah Hatay, ungkap juru bicara rumah sakit pada Ahad (5/3) sebgaimana dilansir MEMO.

Kantor berita Dogan mengatakan pilot itu telah ditemukan sekitar 40 km (25 mil) dari puing-puing pesawat. Dia sebelumnya dibawa ke basis gendarmerie dan kemudian ke rumah sakit.

Pilot berusia 56 tahun itu diidentifikasi sebagai Mehmet Sufhan oleh staf medis di rumah sakit, dan mereka mengatakan ia tidak dalam kondisi kritis meskipun mengalami beberapa patah tulang di tulang belakang.

Tayangan televisi menunjukkan langkah-langkah keamanan telah diambil di sekitar dan di dalam rumah sakit.

Televisi pemerintah Suriah mengutip sumber militer pada hari Sabtu mengatakan angkatan udara Suriah telah kehilangan kontak dengan jet tempur dalam misi dekat perbatasan Turki.

Belum jelas penyebab pesawat itu jatuh, apakah diserang atau mengalami kegagalan teknis. Sementara sebuah kelompok oposisi Suriah mengklaim telah menembak jatuh sebuah pesawat rezim.

Media pemerintah Suriah mengatakan pada hari Sabtu bahwa pasukannya telah memperluas kontrol atas desa yang pernah diduduki Daesh di barat laut Suriah, daerah yang dekat dengan wilayah Hatay di mana pesawat jatuh.

(banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...