Berita Dunia Islam Terdepan

Ulama Turki kepada pengungsi: Ini rumah dan negara kalian!

Tokoh agama terkemuka Turki Mehmet Gormez mengunjungi Pusat Bantuan Sosial dan Pendidikan untuk pengungsi Suriah di Ankara.
6

ANKARA (Arrahmah.com) – Ini adalah rumah Anda dan negara Anda, ungkap seorang tokoh agama terkemuka Turki kepada pengungsi Suriah selama kunjungannya ke pusat bantuan untuk pengungsi di Ankara, di mana orang-orang yang terkena dampak perang itu menerima pendidikan kejuruan, dan mendapatkan pelajaran bahasa Turki.

Para pengungsi mendapatkan pendidikan yang dilenggerakan oleh Pusat Bantuan Sosial dan Pendidikan di kabupaten Altindag, yang didirikan oleh Turkish Diyanet Foundation Women, Family and Youth Centre (KAGEM). (KAGEM).

Mehmet Gormez, yang merupakan Kepala Direktorat Urusan Agama (Diyanet), mengatakan kepada para pengungsi: “Kami tidak menganggap kalian sebagai tamu di negara ini. Ini adalah rumah Anda dan ini adalah negara Anda.”

Gormez mengungkapkan bahwa Turki melakukan ini sebagai bagian dari tugas mereka sebagai manusia, sebagai Muslim dan sebagai tetangga.

Ia berharap mereka akan dapat kembali ke negara mereka dengan senang hati dan membangun kembali peradaban mereka di Damaskus, Aleppo dan di seluruh Suriah suatu saat nanti.

Gormez juga bertemu dengan ketua KAGEM Hicret Toprak dan mengunjungi kelas-kelas belajar di pusat bantuan tersebut.

Pengungsi Suriah menghadiahkan beberapa lukisan kepada Gormez yang mereka lukis saat berada di Turki dan Suriah dan mereka juga menunjukkan surat yang mereka tulis saat berada di Turki.

Turki sekarang menjadi tuan rumah dari sekitar 3 juta pengungsi Suriah, lebih banyak daripada yang ditampung negara-negara lain di dunia.

Turki telah menghabiskan sekitar $ 25 triliun dalam membantu dan melindungi pengungsi sejak awal perang Suriah.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...