Berita Dunia Islam Terdepan

Pusat transplantasi ginjal akan dibuka di Gaza

[Foto: PIC]
5

GAZA(Arrahmah.com) – Dr Abdul Qadir Hammad, kepala delegasi medis speasialis transplantasi ginjal Inggris, mengatakan bahwa Jalur Gaza akan segera menyaksikan pembukaan pusat spesialis Arab terbaik di bidang transplantasi ginjal.

Dalam pernyataan pers pada Kamis (2/3/2017), Hammad menegaskan tentang sebuah proyek berkelanjutan yang telah diteliti selama bertahun-tahun untuk mengakhiri penderitaan pasien gagal ginjal di Gaza.

Ia juga mengatakan bahwa peralatan modern yang mirip dengan yang digunakan di negara-negara maju telah tiba di Jalur Gaza baru saja.

Hammad menjelaskan, langkah berikutnya pihaknya akan melatih sejumlah kru teknis lokal di Rumah Sakit Royal Liverpool di Inggris dengan menggunakan dan menjalankan peralatan yang baru itu.

Operasi transplantasi ginjal di Gaza hampir normal sekarang berkat keterampilan tinggi dari dokter Palestina dan para ahli bedah yang telah diperoleh dari rekan-rekan mereka di delegasi, ujarnya.

Kepala delegasi medis itu juga menyatakan bahwa 13 transplantasi ginjal yang dilakukan pada periode terakhir mencapai tingkat keberhasilan yang tinggi hingga 92% sebanding dengan tingkat tertinggi di dunia dalam bidang ini.

Dia menekankan bahwa apa yang membedakan operasi transplantasi ginjal di Jalur Gaza adalah bahwa operasi tersebut dilakukan dengan mengikuti metode bedah terbaik di dunia di mana ginjal ditransfer dari tubuh donor dengan menggunakan endoskopi, dan ini adalah cara paling aman dalam hal komplkasi medis.

(ameera/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...