Berita Dunia Islam Terdepan

GEMA ANNAS Balikpapan dikukuhkan

Gerakan Muslimah Aliansi Nasional Anti Syiah (GEMMA ANNAS) Balikpapan
13

BALIKPAPAN (Arrahmah.com) – Ratusan ummat Islam hadiri Gelaran Deklarasi dan Pengukuhan Pengurus Wilayah (PW) Aliansi Nasional Anti Syiah (ANNAS) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) serta Pengurus Daerah (PD) Kota Samarinda, sekaligus pengukuhan berdirinya Gerakan Muslimah (GEMA) ANNAS Balikpapan di Masjid Baitul Muttaqin Islamic Center Jl. Slamet Riyadi Samarinda, Ahad (26/2/2017).

Gelaran acara berjalan aman dan lancar didukung oleh para ulama, tokoh adat dan aktifis Islam. Terlihat Laskar Jundulloh ANNAS Balikpapan ikut aktif dalam pengamanan jalannya acara baik di dalam maupun di luar masjid.

Melalui wawancara, Ketua GEMA ANNAS Balikpapan, Ermawati (keempat dari kanan) memaparkan Visi dan Misinya. Visi didirikannya GEMA ANNAS di Balikpapan bertujuan untuk berdakwah dan mensosialisasikan serta memberikan pengertian tentang sesatnya ajaran Syiah dan ajaran-ajaran sesat lainnya, kepada seluruh ummat Islam, khususnya masyarakat di Balikpapan.

Ermawati menegaskan pula tentang 5 poin Misinya: Pertama, mengajak dan menginformasikan kepada masyarakat serta umat Islam pada umumnya di seluruh Nusantara tentang sesatnya ajaran Syiah.

Kedua, mengantisipasi adanya berbagai pergerakan penyesatan serta meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai pengaruh penyesatan Syiah dan ajaran sesat lainnya di Indonesia khususnya di Balikpapan dan untuk menyadarkan umat Islam yang telah sesat dari pengaruh ajaran sesat Syiahagar kembali ke ajaran Islam yang Kaffah sesuai dengan Al Qur’an dan As Sunnah.

Ketiga, bersatu dan menggalang kekuatan Ummat Islam dengan Hamasah (semangat) dan berukhuwah bersama lembaga-lembaga, organisasi, Majelis-majelis Taklim dan Pengajian Yasinan/Shalawatan serta kelompok masyarakat lain untuk bersama-sama melawan/berjihad terhadap segala bentuk gerakan sesat Syiah.

Keempat, menjalin kerja sama antar umat Islam serta menyatukan pola pikir untuk menjalin kemitraan kepada pemerintah dalam mencegah dan memidanakan penyebar ajaran sesat Syiah di Indonesia.

Kelima, berupaya dan berikhtiar menyuarakan dan berpartisipasi bersama pemerintah agar membubarkan seluruh organisasi dan segala.bentuk kegiatan yang terkait pada penyebaran ajaran Syiah di Indonesia, tegasnya.

(*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...