Berita Dunia Islam Terdepan

Serangan bom di Irak menargetkan pipa minyak Kirkuk

12

KIRKUK (Arrahmah.com) – Empat bom meledak pada Sabtu (25/2/2017) di dekat pipa kecil ladang minyak tak jauh dari kota Kirkuk, Irak utara, kata pihak keamanan dan sumber industri minyak setempat sebagaimana dilansir MEMO.

Pipa tersebut menyalurkan minyak mentah dari ladang minyak Bai Hassan ke stasiun pengawagasan di Kirkuk. Pemompaan sempat terhenti pada saat ledakan, ungkap sumber-sumber keamanan dan pejabat di Perusahaan Minyak Utara yang dikelola negara, menurut MEE.

“Empat bom meledak di dekat sebuah pipa di lading minyak Bai Hassan pagi ini, menyebabkan kebakaran. Petugas pemadam kebakaran berusaha untuk memadamkan api,” kata seorang insinyur minyak.

Salah satu anggota pasukan keamanan Kurdi tewas dan dua terluka saat tiga bom lainnya meledak ketika mereka mendekati lokasi ledakan pertama, kata anggota keamanan Kurdi.

Serangan itu terjadi tak lama setelah Irak dan Iran menandatangani nota kesepahaman untuk mempelajari pembangunan pipa untuk ekspor minyak mentah dari Kirkuk melalui Iran. (banan/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...