Sekolah Pakistan di Oman gelar pameran toleransi Islam

Sekolah Pakistan gelar pameran. (Foto: Twitter)
18

MUSCAT (Arrahmah.com) – Sekolah Pakistan Muscat (PSM) menggelar pameran lima hari toleransi Islam yang diselenggarakan oleh Kementerian Wakaf dan Urusan Agama (MARA) bekerjasama dengan Kedutaan Besar Pakistan, Muscat Daily melaporkan pada Sabtu (25/2/2017).

H E Javed, Dubes Pakistan untuk Oman mengatakan, “Ini adalah inisiatif besar yang menyoroti pentingnya kebebasan beragama. Toleransi sangat penting di zaman sekarang ini. Oman adalah contoh fantastis tentang bagaimana berbagai komunitas dapat hidup berdampingan satu sama lain dan bekerja menuju pembangunan bangsa. “

Dr Mohammed bin Said al Mamari, penasihat di MARA, mengatakan, “Kementerian urusan agama Oman berkomitmen untuk mempromosikan dialog antara orang-orang dari semua agama untuk merefleksikan moralitas dan keadilan saat menerima perbedaan, untuk memandu tindakan yang mengarah pada hidup berdampingan secara damai.”

Sebagai pusat perdagangan maritim yang terletak di tepi tenggara Semenanjung Arab, Oman berkembang sebagai surga beragam agama dengan masjid, kuil, gereja, sinagog dan rumah ibadah lainnya.

Yahudi, Kristen, Budha, Hindu, Sikh, Jainisme, Zoroastrianisme dan Baha’i, telah hidup berdampingan di pusat-pusat kota dan pelabuhan laut selama ratusan tahun.

Pameran tersebut menampilkan lukisan, kaligrafi, buku, film dokumenter dan materi pendidikan. Pameran ini berakhir pada hari Minggu pekan depan. (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.