Berita Dunia Islam Terdepan

Hadirkan Musa Hafiz, Masjid Nurul Huda UNS gelar talkshow Solo menghafal

La Ode Musa Al Hafiz bersama dengan ayahnya, La Ode Abu Hanafi dalam acara Talkshow “Solo Menghafal”, di Masjid Nurul Huda, UNS, Surakarta, Senin (27/2/2017).
14

SURAKARTA (Arrahmah.com) – Forum Studi Ilmu Tunas Ilmu bekerja sama dengan Takmir Masjid Nurul Huda UNS menghadirkan La Ode Musa Al Hafiz yang biasa dikenal dengan nama Musa Hafiz cilik bersama dengan ayahnya, La Ode Abu Hanafi dalam acara Talkshow “Solo Menghafal”, Senin (27/2/2017).

Mengangkat tema “Rahasia Belajar & Menghafal Qur’an”, dalam talkshow ini mengupas tuntas rahasia dan tips dibalik keberhasilan Musa menjadi hafizh dalam usia yang masih sangat belia, yaitu 5,5 tahun. Dalam acara ini juga dibedah bagaimana cara Abu Hanafi (ayah Musa) mendidik Musa sehingga Musa menjadi anak yang suka berinteraksi dengan Al-Quran dan mampu menghafalkannya di usia yang belum genap 6 tahun..

Musa mulai dikenal publik setelah ia meraih juara pertama pada program Hafizh Indonesia 2014 di salah satu televisi swasta nasional. Namanya semakin harum setelah ia dikirim untuk mengikuti perlombaan Musabaqah Hifzhil Quran (MHQ) International di Sharm El-Sheikh, Mesir pada tahun 2016. Dalam ajang perlombaan tersebut, Musa berhasil mendapatkan juara ketiga dari 80 peserta yang berasal dari 60 negara.

Selain menghafal Al Quran anak luar biasa ini juga menghafalkan matan-matan hadis penting, seperti Arbain Nawawi dan lainnya.

“Kehadiran Musa ke Masjid Nurul Huda UNS ini semakin menguatkan iklim qurani bagi kalangan civitas akademika UNS, yang selama ini telah membuka jalur masuk khusus bagi para penghafal Quran,” ucap Suwarto selaku Takmir Masjid Nurul Huda UNS.

(*/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...
Comments
Loading...