Anak Muhammad Ali ditahan di Florida karena Muslim

Pejabat Cukai dan Perlindungan Perbatasan AS menyatakan bahwa setiap pengunjung internasional yang tiba di AS akan diinspeksi. (Foto: AP)
10

WASHINGTON (Arrahmah.com) – Seorang pengacara mengatakan putra petinju legendaris Muhammad Ali ditahan oleh petugas imigrasi di bandara Florida, AP melansir pada Sabtu (25/2/2017).

Chris Mancini mengatakan pada Courier-Journal di Louisville, Kentucky, bahwa Muhammad Ali Junior (44) dan ibunya, Khalilah Camacho-Ali, istri kedua Muhammad Ali, tiba di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood pada 7 Februari setelah kembali dari Jamaika.

Mancini mengatakan pejabat mengintrogasi Ali Junior selama hampir dua jam, dan berulang kali menanyakan, “Dari mana Anda mendapatkan nama?” dan “Apakah Anda Muslim?”

Mancini mengatakan, para pejabat melanjutkan interogasi terhadap Ali Junior setelah mengetahui bahwa ia adalah Muslim. Ali Junior lahir di Philadelphia dan memegang paspor AS.

Para pejabat Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan (CBP) AS mengatakan mereka “tidak bisa mendiskusikan wisatawan individu. Semua wisatawan internasional yang tiba di AS tunduk pada pemeriksaan CBP.” (althaf/arrahmah.com)

Baca artikel lainnya...

Comments are closed.